Senin 18 May 2015 18:40 WIB

Indonesia Lepas Kontingen SEA Games Dua Hari Lagi

Rep: C02/ Red: Citra Listya Rini
SEA Games 2015 Singapura (ilustrasi)
Foto: www.pinterest.com
SEA Games 2015 Singapura (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA  --  Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo menyebutkan Indonesia akan lepas kontingen untuk SEA Games 20 Mei mendatang. Usai itu, semua kontingen akan diberangkatkan satu persatu untuk berlaga di kancah internasional, SEA Games 2015 di Singapura.

"Kita akan melepas kontingen untuk SEA Games dua hari lagi," kata Rita Subowo di kantor KOI, Jakarta, Senin (18/5).

Keberangakatan semua atlet untuk SEA Games tersebut juga dibarengi dengan komitmen Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Rita mengatakan Kemenpora berkomitmen membiayai keperluan atlet termasuk uang saku selama di SEA Games.

Dengan begitu, atlet yang bertanding diharapkan tampil maksimal dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Rita melanjutkan, SEA Games kali ini termasuk yang paling beruntung. Pemerintah sangat siap mendukung atlet yang akan bertanding.

Begitujuga dengan KOI yang akan mempersiapkan segala sesuatunya terkait SEA Games. Bahkan di luar unsur pemerintahan.

Eagle yang baru saja diresmikan KOI sebagai sponsor utama Indonesia di SEA Games juga ikut mendukung. Rencananya Eagle akan berikan bonus sebesar Rp 500 juta pada sepuluh atlet terbaik di SEA Games.

"Kali ini pemerintah siap mendukung atlet di SEA Games. Sedangkan KOI tentu akan mempersiapkan segalanya," kata Rita Subowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement