Sabtu 25 Apr 2015 16:03 WIB

KONI Banten Diminta Fokus Hadapi PON 2016

Rep: C81/ Red: M Akbar
Rano Karno
Foto: Rusdi Nurdiansyah / Republika
Rano Karno

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG – Pelaksana tugas Gubernur Banten, Rano Karno, meminta KONI Banten untuk selektif terhadap cabang olahraga (cabor) yang diikuti pada PON 2016. Himbauan itu disampaikan agar Banten bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik dari sebelumnya.

Rano juga meminta KONI untuk fokus membina cabor yang dianggap memiliki prestasi. Misalnya Banten terkenal dengan banyaknya atlet pencak silat.

“Tapi jangan hanya pencak silat, Banten juga memiliki garis pantai yang begitu panjang tapi mengapa pantai ini tidak kita gunakan untuk latihan cabor yang berkaitan dengan pantai seperti voli pantai, surfing dan lain sebagainya,” kata Rano Sabtu (25/4).

Untuk itu Rano meminta supaya KONI lebih berkomitmen dan terus menerus membangun komunikasi agar dapat mewujudkan Provinsi Banten yang bisa bersaing dengan potensi cabang olahraga prestasi yang dimiliki.

Ketua umum KONI Banten, Rumiah Kartoredjo akan menyusun program tahunan yang harus dilakukan dalam rangka melakukan langkah-langkah yang strategis untuk pengembangan dan pembinaan olahraga prestasi Provinsi Banten secara terpadu dan berkesinambungan mulai dari tingkat club-club, pengcab sampai pengprov.

“Kita manfaatkan momentum secara maksimal untuk menghasilkan konsep yang mampu membangun pembinaan dan mewujudkan olahraga prestasi di wilayah Provinsi Banten,” kata Rumiah

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement