Rabu 01 Apr 2015 19:49 WIB

Keppres Asian Games Ditargetkan Keluar Pekan Depan

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Citra Listya Rini
Menpora Imam Nahrawi.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Menpora Imam Nahrawi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan Keputusan Presiden (Keppres) Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang ditargetkan keluar pekan depan. Menurut Imam, saat ini pihaknya masih menggodok format kepanitian acara tersebut.

"Masih diubah formatnya saja. Format kepanitiaannya itu biar lebih sederhana," kata Imam usai mengikuti rapat terbatas untuk membahas persiapan Asian Games di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (1/4).

Imam melanjutkan, sedianya Keppres Asian Games keluar pekan ini. Namun, diundur karena ada instruksi dari presiden agar kepanitian Asian Games tidak hanya diisi oleh orang pemerintah, tapi juga swasta. Hal ini dimaksudkan agar Asian Games juga mendapat dukungan dari dunia usaha.

"Kita inginkan keterlibatan swasta secara lebih besar. Dibanding dana APBN, jadi agar ada partisipasi lebih maksimal.  Makanya di situ ada CEO yang memungkinkan dia bisa berkomunikasi dengan masyarakat maupun dunia usaha," ujar menteri dari PKB tersebut.

Imam mengaku tak ada kendala dalam menyusun kepanitian Asian Games. Kemenpora hanya perlu mencari nama-nama yang tepat untuk mengisi posisi dalam kepanitian event olahraga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement