Sabtu 28 Feb 2015 12:26 WIB

Kejuaraan Karate SBY Cup Lahirkan Ribuan Atlet Berprestasi

Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Setelah cukup lama tidak muncul di hadapan publik, presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tampil menyapa masyarakat. Bedanya, kali ini SBY bersama Ani Yudhoyono datang bukan untuk urusan politik atau acara kenegaraan. 

SBY hadir untuk melihat Kejuaraan Karate Nasional Terbuka Piala Susilo Bambang Yudhoyono XII 2015, yang digelar mulai 27, 28 Februari dan 1 Maret 2015 di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara. Pagelaran SBY Cup kali ini diikuti peserta dari 22 provinsi di Indonesia.

Kedatangan SBY di lokasi tersebut, seakan mengobati kerinduan masyarakat yang berduyun-duyun meminta salaman dan foto bareng.Pun dengan SBY yang menyapa masyarakat dan peserta kejuaraan karate, yang menantikan sejak siang hari. 

Di dalam arena pertandingan, terpajang spanduk bertuliskan 'Kami Rindu dan Kangen SBY'. “Apa kabar, terima kasih sambutannya,” ujar SBY, kemarin. Dalam kesempatan itu, ia menyempatkan memberikan piala dan piagam bagi juara SBY Cup XII untuk kategori Kata Beregu. 

Ketua Umum INKAI Sekoci Jakarta sekaligus ketua penyelenggara SBY Cup XII Jackson Kumaat menyatakan, event yang menjadi agenda rutin INKAI tersebut dihelat untuk melahirkan atlet muda berbakat dan berprestasi.

Menurut Jackson, SBY Cup sejak digelar pertama kali hingga saat ini telah menghasilkan 6 ribu atlet berprestasi, bahkan diikuti hingga 25 ribu atlet. Para atlet, dojo, perguruan berharap agar SBY Cup tidak berhenti di sini dan terus berlanjut,” ujar Jackson.

Dia berharap, dari kejuaran itu bisa menjadi sarana pembinaan mental sportivitas, prestasi dan mencetak atlet berbaka di level nasional dan internasional. Bahkan, ia yakin SBY Cup juga akan menjadi wadah agar generasi muda tidak terlilit masalah sosial, seperti narkoba dan tawuran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement