Sabtu 21 Feb 2015 03:21 WIB

Tim Putri BNI 46 Bungkam Manokwari Valeria

Rep: c74/ Red: Israr Itah
Tim BNI 46 di Proliga
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Tim BNI 46 di Proliga

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG--Tim putri Jakarta BNI 46 menang 3-1 atas Manokwari Valeria Papua Barat 3-1 pada putaran pertama pekan ketiga kompetisi Proliga 2015 di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (20/2). Ini menjadi kemenangan perdana tim BNI 46.

Pelatih Jakarta BNI 46 Svetlana Ilic mengatakan kemenangan yang diraih timnya berkat komunikasi yang intens. Walaupun sempat kalah pada set kedua,  BNI 46 berhasil keluar dari tekanan.

"Mereka bermain sebagai tim, saya sangat bangga dengan mereka hari ini," ujar Svetlana.

Ia mengatakan komunikasi berjalan sangat lancar selama pertandingan. Melihat kegagalan mereka di Palembang Svetlana mengajak pemainnya menonton ulang pertandingan tersebut. Dan, melihat kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan.

Setelah itu BNI 46 memperbaiki kesalahan yang telah mereka lakukan. Hingga mereka mampu lepas dari tekanan.

Kapten tim Novriali Yami mengatakan komunikasi mereka dengan dua pemain asing saat ini telah berjalan dengan baik. "Setelah komunikasi lancar lebih enak untuk bermain," kata Yami.

Pelatih Monokrawi Valeria Papua Barat, Munawar mengatakan kekalahan timnya masih dikarenakan persoalan yang sama. Mental pemain belum kuat dan bisa bermain lepas.

Salah satu solusi yang dapat dilakukan untuk lepas dari juru kunci adalah memaksimalkan pemain asing. "Saat latihan sangat jelas, tapi waktu dalam pertandingan yang seperti itu," kata Munawar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement