Kamis 29 Jan 2015 14:19 WIB

Sumsel Gelar Lomba Cipta Lagu Asian Games

Alex Noerdin
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sumatera Selatan akan melaksanakan lomba cipta lagu Asian Games kepada seluruh lapisan masyarakat sehingga dalam pelaksanaan olahraga internasional mendatang daerah ini benar-benar siap.

Gubenur Sumsel, Alex Noerdin, saat paparan di Palembang, Kamis, mengatakan nantinya lomba cipta lagu tentang Asian Games itu dapat diikuti seluruh masyarakat daerah dan nasional.

Lomba penciptaan lagu Asian Games akan diberi waktu selama satu tahun sehingga hasilnya benar-benar mendukung kegiatan olahraga yang diikuti puluhan negara tersebut.

''Oleh karena itu, silahkan seluruh lapisan masyarakat mengikuti lomba cipta lagu Asian Games sekaligus mendukung pelaksanaan pesta olahraga yang membanggakan bagi masyarakat ini,'' katanya.

Lomba mencipta lagu tersebut sebagai pendukung sehingga Asian Games semakin meriah. Selain itu, lomba ini untuk memotivasi seniman dalam meciptakan lagu terutama olahraga dan kebudayaan daerah.

Yang jelas, katanya, Sumsel sudah siap menjadi tuan rumah Asian Games karena fasilitas pendukung sudah tersedia. Hal ini karena Sumsel rutin menjadi tuan rumah berbagai kegiatan olahraga berskala internasional seperti SEA Games, Islamic Solidarity Game, POM ASEAN dan lainnya.

''Jadi Sumsel benar-benar siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018 nanti,'' tambah dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement