Senin 26 Jan 2015 16:44 WIB
Kejurnas Kelompok Umur Ski Air dan Wakeboard 2015

Jabar Siap Gelar Indonesia Open Water Ski and Wakeboard

Rep: rachmat/ Red: Rahmat Santosa Basarah
Juara Umum--Kontingen Jawa Timur berhasil meraih gelar Juara Umum pada Kejurnas Kelompok Umur Ski Air dan Wakeboard 2015 yang digelar di Danau Sunter Jakarta dan Danau Saguling, Bandung, 20-25 Januari 2015
Juara Umum--Kontingen Jawa Timur berhasil meraih gelar Juara Umum pada Kejurnas Kelompok Umur Ski Air dan Wakeboard 2015 yang digelar di Danau Sunter Jakarta dan Danau Saguling, Bandung, 20-25 Januari 2015

REPUBLIKA.CO.ID,

 

BANDUNG—Pengprov Persatuan Ski Air Wakeboard Indonesia (PSAWI) Jabar siap menggelar Kejuaraan bergengsi Ski Air dan Wakeboard kelas dunia, Indonesia Open. ‘’Ini merupakan suatu kehormatan bagi Pengprov dan KONI Jabar serta masyarakat Jabar pada umumnya,’’ tegas Ketua Pengprov PSAWI Darwin R. Suratman di sela-sela Kejurnas Kelompok Umur Ski Air dan Wakeboard 2015 di Danau Saguling, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Ahad petang (25/1).

Ditegaskan Darwin, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan semua pihak, untuk mempersiapkan event yang akan digelar pada 18-21 Maret 2015 mendatang. ‘’Waktunya sudah dekat, Kami akan terus mempersiapkan dan berkoordinasi dengan antara lain  Pemprov Jabar , Dewan,  pihak pengembang Kotabaru  Parahyangan, KONI , KONI KBB serta Pemkab KBB. Serta tentunya dengan PB PSAWI,’’ ungkap Darwin yang juga Binpres KONI Jabar.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar (PB)  PSAWI Danny Boestami menegaskan bahwa pihaknya akan segera memberitahukan seluruh Pengprov PSAWI yang ada serta sejumlah negara peserta. Menurutnya, venue di Danau Saguling ini sangat baik dan ideal. Tentunya perlu ditunjang dengan sarana prasarana yang lebih baik lagi.  Apalagi nanti menurutnya di lokasi tersebut juga akan digelar Pra PON XIX di bulan Agustus 2015   serta PON XIX pada September 2016. ‘’Di lokasi Saguling ini, bisa dilaksanakan dua bahkan tiga nomor pertandingan dalam waktu yang bersamaan,’’ tandas Danny. Indonesian Water Ski and Wakeboard 2015 akan diikuti atlet dari sekitar delapan hingga sembilan negara serta tuan rumah Indonesia. Antara lain dari Jepang, Cina, Korea, Hongkong, Philiphina, Singapura, Taipei serta Thailand.

Pada kesempatan yang sama, tim manajer Ski Air dan Wakeboard Jabar, Letkol Inf. Slamet Suhari menegaskan bahwa hasil Kejurnas ini akan menjadi salah satu tolak ukur persiapan kontingen Ski Air dan Wakeboard Jabar dalam menghadapi PON XIX 2016 mendatang. ‘’Apalagi Jabar sebagai tuan rumah, tentunya harus memberikan hasil yang terbaik dalam upaya ‘Jabar Kahiji’,’’ tegas Slamet.

Sementara itu Jawa Timur mendapatkan gelar Juara Umum dalam Kejurnas Kelompok Umur Ski Air dan Wakeboard 2015 yang digelar di Danau Sunter Jakarta dan Danau Saguling pada 20-25 Januari 2015. Jatim merebut emas tim Wakeboard dan emas tim Ski Air. Sementara DKI Jakarta meraih posisi kedua tim Ski Air dan tim Wakeboard. Kejurnas 2015 ini diikuti 140 atlet dari 12 Pengprov PSAWI.

 

Pada pelaksanaan Kejurnas ini juga digelar Rapat Kerja Nasional PB PSAWI. Pada rakernas tersebut antara lain dibahas agenda pertandingan yang akan digelar dan diikuti sepanjang 2015 serta membahas penyelesaian permasalahan-permasalahan dalam upaya pengembangan Ski Air dan Wakeboard di Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement