Selasa 20 Jan 2015 05:56 WIB

Anggar Optimistis Bisa Sumbang Emas di Sea Games 2015

Red: M Akbar
anggar
Foto: antara
anggar

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia optimistis para atlet yang kini bergabung di Pelatnas bisa memenuhi target meraih medali emas pada SEA Games ke-27 tahun 2015 di Singapura.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB IKASI Muslimin di Samarinda, Senin, mengatakan semua atlet yang disiapkan baik di nomor degen, floret maupun Sabel memiliki potensi untuk meraih medali emas, terutama pada nomor beregu.

"Di nomor degen beregu putri, floret beregu putra dan sabel beregu putri, atlet kita cukup komplit dan punya kemampuan yang berimbang. Saya yakin dengan persiapan yang maksimal, target meraih emas akan bisa diwujudkan," katanya.

Pada SEA Games 2013 di Myanmar, cabang olahraga anggar tidak dipertandingkan sehingga PB IKASI kesulitan membaca peta kekuatan atlet dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

Namun, lanjut Muslimin, hasil satu medali emas dan enam perak pada SEA Games 2011 di Jakarta, tetap menjadi keyakinan bahwa tim anggar Indonesia masih punya potensi untuk merengkuh medali.

"Paling tidak dari tiga kategori senjata itu, tim Indonesia bisa mencuri setidaknya dua medali emas di Singapura," tambahnya.

Ia menjelaskan persiapan latihan tim Pelatnas khususnya untuk nomor floret telah ditangani pelatih asal Korea Selatan, Yun In Chul.

Menurut Muslimin, Mr Yun merupakan pelatih Korea yang sebelumnya sudah dikontrak Pengprov IKASI Kaltim, namun dalam persiapan awal Pelatnas SEA Games, pelatih tersebut diperbantukan menangani atlet nasional.

"Kebetulan juga ada empat atlet nomor floret dari Kaltim yang bergabung di Pelatnas, sehingga Mr Yun kita bawa ke Jakarta," jelasnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement