Rabu 07 Jan 2015 08:29 WIB

Pemprov Sumsel Berbenah Diri Jelang Asian Games 2018

Jakabaring
Foto: www.kaskus.co.id
Jakabaring

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG  --  Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) menyiapkan lahan di kawasan Jakabaring Palembang untuk membangun fasilitas pendukung pelaksanaan Asian Games 2018.

Kepala Dinas PU Cipta Karya Provinsi Sumsel Edy Hermanto di Palembang, Rabu (7/1), mengatakan Asian Games harus memiliki fasilitas yang standard internasional sehingga pihaknya telah menyiapkan lahan untuk pembangunan pesta olahraga internasional tersebut.

Sekitar 30,8 hektare lahan dicadangkan untuk membangun fasilitas Asian Games mendatang.

Dia mengatakan di kawasan itu akan dibangun convention center berkapasitas 100 ribu penonton, arena basket dengan kapasitas 7.000 orang.

Selain itu, dibangun arena boling, polo air, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya. Bahkan, kata Edy, di arena bekas pelaksanaan SEA Games itu, pihaknya akan melaksanakan perbaikan fasilitas yang sudah ada sehingga benar-benar siap digunakan.

Pihaknya juga akan memprogramkan pembangunan gedung KONI sehingga kawasan tersebut benar-benar menjadi pusat olahraga. Sebagai tuan rumah pesta olahraga internasional, pihaknya harus mempersiapkan diri secara maksimal, termasuk penyediaan lahan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement