Selasa 23 Dec 2014 11:54 WIB

JK: Kalau tidak Ada Asian Games, tidak Ada Senayan

Jusuf Kalla
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA  --  Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerima kedatangan Direktur Umum Olympic Council of Asia (OCA) Husain al Musallam guna memastikan persiapan Asian Games 2018 di Indonesia.

"Secara infrastruktur tidak banyak kan di sini Jakarta dan Palembang perlu perbaikan total. Persiapan tekhnis karena ini mempunyai impact yang besar," katan JK di Istana Wakil Presiden, Selasa (23/12).

JK mencontohkan saat penyelenggaraan Asian Games di Incheon, Korea Selatan dapat berlangsung sukses. Bahkan, jumlah penontonnya mencapai 1,3 miliar.

"Orang akan lihat ini, jadi ini perlu suatu penataan luar biasa yang biasanya ada suatu peninggalan legacy peninggalan yang kuat. Seperti Asian Games yang lalu sudah 50 tahun yang lalu, kalau tidak ada Asian Games tidak ada Senayan, tidak ada stadion," ujar JK.

Perhelatan Asian Games ini merupakan kedua kalinya digelar di Indonesia. Pertandingan ini nantinya akan digelar di beberapa tempat, seperti di Bandung Jawa Barat, Palembang Sumatra Selatan, serta Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement