Senin 22 Dec 2014 23:55 WIB

Asian Games 2018 Akan Launching 7 Januari

Rep: c65/ Red: Citra Listya Rini
Rita Subowo
Foto: antara
Rita Subowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Launching Asian Games 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2015 di Monas, Jakarta. Rencananya akan dihadiri Presiden Indonesia Joko Widodo dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Fahad Al-Sabah.

Hal itu dikatakan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo kepada wartawan di kantor KOI, Jakarta Selatan, Senin (22/12). Menurutnya, kesepakatan tersebut  akan dibicarakan lebih lanjut dengan presiden ataupun wakil presiden Indonesia.

"Besok, kami (Rita dan direktur OCA, Husein Al Musallam) akan bertemu Pak Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden," kata Rita.

Waktu yang singkat memang sempat diragukan oleh sebagian masyarakat Indonesia terkait pelaksanaan Asian Games 2018. Namun, pihak OCA justru memiliki keyakinan bila Indonesia akan mampu menjadi tuan rumah yang baik.

Hanya saja, memang perlu melakukan banyak perbaikan di beberapa sarana olahraga yang ada. Pasalnya, sebelum menandatangani kontrak, pihaknya telah dua kali mengunjungi Indonesia dan melihat sarana olahraga yang ada.

Begitu juga dengan persiapan bandara yang tidak boleh luput dari persiapan. Hal itu menjadi penting karena merupakan gerbang awal sekaligus citra pertama Indonesia yang diterima para turis ataupun atlet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement