Sabtu 20 Dec 2014 17:36 WIB

GM Utut Berharap Menpora Dukung Pengembangan Catur di Indonesia

Red: M Akbar
Utut Adianto (tengah)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Utut Adianto (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia GM Utut Adianto berharap Menpora Imam Nahrawi tidak segan-segan mendukung pengembangan catur, demi peningkatan dan pembinaan cabang olahraga olah otak tersebut.

"Olahraga catur ini relatif murah, dan banyak peminatnya serta para pemainnya mudah diatur, maka kami berharap Menpora menjadi penggerak cabang olahraga ini," kata Utut saat pembukaan turnamen catur kilat Real Good Christmas Cup 2014 di Jakarta, Sabtu (20/12).

Dikatakan Wakil Ketua PB Percasi, mengangkat olahraga catur memang bukan pekerjaan yang mudah, tapi bagaimanapun upaya itu harus terus menerus dilakukan untuk bisa lebih berprestasi.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Sumber Daya Keolahragaan Menpora, Tunas Dwidharto, yang hadir mewakili Menpora Imam Nahrawi pada pembukaan turnamen catur kilat itu mengatakan para pecatur harus memperhatikan asupan gizi sebagai pendukung penampilan saat bermain catur.

"Gizi sangat penting bagi atlet, pecatur jangan ngantuk ketika sedang bertanding," kata Tunas.

Turnamen catur kilat lima menit tersebut diikuti 362 pecatur yang akan memperebutkan total hadiah Rp56.050.000. Turnamen catur kilat lima menit itu berlangsung selama dua hari dan akan ditutup pada Ahad (21/12).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement