Kamis 18 Dec 2014 11:01 WIB

Timnas Indonesia Lolos Kejuaraan Dunia

Rep: C11/ Red: Didi Purwadi
Atlet Sofbol (ilustrasi)
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Atlet Sofbol (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KALLANG -- Tim nasional Indonesia cabang olahraga sofbol putra lolos kualifikasi kejuaraan dunia yang dilaksanakan pada 16 sampai 20 Desember 2014 di Kallang Field, Singapura.

"Alhamdulillah Indonesia berhasil lolos ke kejuaraan dunia sofbol. Rencana berikutnya kami akan tetap fokus pada persiapan Sea Games di Singapura," kata pelatih timnas sofbol putra, Leonard Djarkasih, Kamis (18/12).

Indonesia dipastikan lolos setelah mengalahkan Brunei Darussalam 12-0, Filipina 9-8, Singapura 7-0 dan kalah dari juara bertahan Jepang 1-15. Dua negara yang dipastikan berhasil melewati kualifikasi kejuaraan di Asia ialah Jepang dan Indonesia.

Sebanyak enam negara Asia mengikuti kualifikasi kejuaraan dunia Sofbol. Dua negara yang gugur ialah Brunei Darussalam dan Pakistan. Selain itu, satu tiket kejuaraan dunia masih diperebutkan oleh Singapura dan Filipina.

Timnas sofbol putra yang mengikuti kualifikasi adalah Teuku Ridwan, Reza Nurman, Syaiful Nurdin, Trasuan Sularama, Aditya Aulia, M. Ahsya, Tony Pribadi, Bambang R, Michael Trisnadi, Otto Wahyu, Rizki Ramadhan, Dedy Purnomo, Heriyanto Badila, Gunawan Pramono, Dikdik Fauzi, Hermansyah dan Sigit Surya.

Kejuaraan dunia Sofbol akan berlangsung pada Juni mendatang di Saskatoon, Kanada, setelah ajang Sea Games 2015 di Singapura. Kejuaraan dunia akan diikuti 16 negara besar, termasuk negara-negara Eropa yang menjadi lawan berat timnas Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement