Selasa 25 Nov 2014 16:42 WIB

Pertina Tambah Kuota Atlet Pelatnas SEA Games 2015

Rep: c11/ Red: Israr Itah
Tinju Pertina
Foto: Antara
Tinju Pertina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) menambah jumlah atlet yang bemasuk ke pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk SEA Games 2015. Sebanyak 10 petinju telah mengikuti pelatnas di Lahat, Sumatera Selatan sejak April 2014 lalu.

"Kami akan menambahkan 50 persen atlet lagi untuk mengikuti pelatnas," kata Sekretaris Jendral Pertina Pusat, Martinez Dos Santos, Selasa (25/11).

Menurut Martinez pihak Satuan Pelaksan Program Indonesia Emas (Satlak Prima) telah memberikan persetujuan untuk penambahan atlet tinju yang mengikuti pelatnas. Martinez mengatakan penambahan atlet sangat baik untuk antisipasi atlet yang kemungkinan mengalami cedera.

Para atlet juga akan terus dievaluasi oleh pelatih dan tim teknik Pengurus Pusat (PP) Pertina. Kemajuan para atlet terus ditinjau dari berbagai pertandingan uji coba yang dilakukan pada tahun ini.

Sementara duel uji coba sudah dilakukan selama empat kali sepanjang 2014.  Uji coba juga akan dilaksanakan kembali pada Desember di Medan untuk petinju putra dan putri.

Setelah melakukan uji coba dan evaluasi, para atlet yang siap mengikuti SEA Games 2015 akan melakukan beberapa persiapan khusus. Para atlet yang lolos ke tahap persiapan khusus akan mengikuti training camp di Kuba selama tiga bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement