Ahad 23 Nov 2014 14:14 WIB

Perbakin Bali Asah Mental Atlet Jelang PON

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR  --  Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) Bali terus mengasah mental dan kebugaran atletnya dinomor perorangan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja di Surabaya, 9-15 Desember 2014.

"Kami sudah meminta kepada pelatih untuk terus membina mental dan kesehatan anak-anak agar mengalami peningkatan karena hal itulah menjadi prioritas utama," kata Sekertaris Umum Perbakin Bali, I Gede Kusuma Wijaya, di Denpasar, Ahad (23/11).

Hal tersebut selalu menjadi arahan yang diberikan kepada atlet agar sebelum bertanding dalam ajang PON Remaja nanti tetap menganggap seluruh lawan memiliki kelemahan dan kekuatan yang berbeda.

Gede Kusuma Wijaya mengatakan pembinaan mental dan kebugaran atlet sangat penting dilakukan mengingat lawan yang dihadapi cukup berat. Namun, tidak membebani atlet dan tetap fokus pada pertandingan.

"Untuk pesaing terberat Bali nanti tentunya tuan rumah PON remaja, Jawa Timur yang perlu diwaspadai," katanya.

Gede Kusuma Wijaya menambahkan walaupun pesaing terberatnya nanti Jawa Timur, pihaknya optimistis atlet Bali mampu mencuri medali emas dalam ajang itu.

Untuk target perolehan medali di nomor perorangan, lanjut Gede Kusuma Wijaya, diharapkan mampu meraih satu medali emas. "Ini target Perbakin Bali dan perlu strategi untuk mencapainya," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement