Ahad 16 Nov 2014 01:57 WIB

Kano Belum Siapkan Atlet Jelang SEA Games

Erni Sokoy (tengah) atlet kano Indonesia.
Foto: Saptono/Antara
Erni Sokoy (tengah) atlet kano Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Cabang olah raga Kano hingga saat ini belum menyiapkan atletnya yang akan mengikuti ajang SEA Games 2015 di Singapura.

"Persiapan untuk SEA Games belum dimulai karena para atlet kembali ke daerah masing-masing guna menghadapi kejuaraan daerah," kata Manajer Kano Hari Sidharta di Jakarta, Sabtu (15/11).

Hari menjelaskan selain menghadapi kejuaraan daerah, sebagian besar atlet Kano tersebut juga akan mengikuti kejuaraan nasional yang diselenggarakan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI).

"Kejuaraan nasional ini akan diselenggarakan di Makassar pada awal Desember 2014, setelah Asian Cup Rowing di tempat yang sama tanggal 28 November nanti," ujarnya.

Menurut Hari, jumlah atlet yang dipersiapkan pihaknya belum jelas. Pasalnya, tuan rumah SEA Games 2015 yaitu Singapura membatasi jumlah atletnya.

"Kalau tidak salah untuk atlet putra maksimal delapan orang dan atlet putri maksimal tujuh orang, meskipun nomor tandingnya cukup banyak," katanya lagi.

Hari menambahkan meskipun demikian, para atlet kano terus berlatih agar kemampuannya terus meningkat sehingga dapat lebih siap menghadapi kejuaraan maupun pertandingan selanjutnya.

Kano merupakan salah satu dari cabang olah raga perairan. Kano hampir sama dengan dayung. Hanya saja posisi atlet dalam dayung dan kano berbeda. Jika dalam dayung, posisi atlet membelakangi arah, maka dalam kano menghadap ke depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement