Ahad 09 Nov 2014 09:41 WIB

Wladimiri Klitschko Menemukan Lawan Tangguh

Rep: C10/ Red: Didi Purwadi
Wladimir Klitschko (kiri) dan Alex Leapai
Foto: Reuters
Wladimir Klitschko (kiri) dan Alex Leapai

REPUBLIKA.CO.ID, WINA -- Juara tinju kelas berat Wladimiri Klitschko. Setelah sekian lama ia menjadi juara selama lebih dari delapan tahun. Ia juga 16 kali telah mempertahankan gelar juara dari semua para penantangnya. Akhirnya ia menemukan lawan tangguhnya yang masih berumur 25 tahun.

Wladimiri mengatakan ia percaya Anthony Joshua dari Inggris yang menjadi juaran tinju kelas berat pada Olimpiade 2012 akan berpotensi menjadi lawannya di masa mendatang.

"Jika Joshua tetap melakukan apa yang ia lakukan sekarang, ia akan menjadi juara," kata Wladimiri, kepada ESPN, di tempat latihan di pegunungan Austria, Sabtu (8/11).

Wladimiri sedang mempersiapkan pertandingannya untuk gelar ke-17 melawan Kubrat Pulev pada 15 November di 02 World Arena, Hamburg, Jerman. Sebenarnya, pertandingan telah dijadwalkan pada 6 September tetapi ditunda. Karena, Wladimiri mengalami sakit di pelipis kirinya dan mengganggu pandangannya.

Ketika Wladimiri sedang berlatih, Joshua menjadi lawan tandingnya. Mereka berlatih bersama selama sepuluh hari di Camp pelatihan. Wladimiri sangat terkesan dengan kekuatan dan kemampuan Joshua.

"Saya pikir ia memiliki potensi yang luar biasa," ujar Wladimiri. Ia menambahkan Joshua masih perlu belajar, tapi dimasa mendatang ia akan datang dengan ukuran tubuh lebih besar. Tubuhnya akan seperti atlet tinju profesional modern. "Selain itu, ia memiliki teknik yang bagus." ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement