Kamis 30 Oct 2014 22:10 WIB

Indonesia Bentuk 'Tim Bayangan' Renang Jelang SEA Games

Rep: C11/ Red: Citra Listya Rini
I Gede Siman Sudartawa
Foto: antara
I Gede Siman Sudartawa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) melakukan persiapan umum jelang SEA Games 2015. Pelatih tim renang sekaligus Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Albert Christiadi Sutanto mengatakan hingga saat ini sudah melakukan persiapan renang dengan volume tinggi dan teknik endurance.

Albert mengatakan atlet membutuhkan kemampuan yang mumpuni. Stamina sangat dibutuhkan, selain itu juga teknik berenang untuk dapat berenang selama mungkin. "Saat ini Kami sudah memiliki tim bayangan yang akan diikutsertakan dalam SEA Games 2015," kata Albert di Jakarta, Kamis (30/10).

Albert mengatakan tim bayangan berjumlah 28 orang. Desember nanti akan diadakan evaluasi tim dari Kejuaraan Renang Antarperkumpulan Indonesia (Krapsi) di Yogyakarta, sedangkan seleksi akhir nantinya pada kejuaraan Maret 2015 di Singapura.

Sebelum April 2015, PRSI akan menetapkan sejumlah atlet yang akan diikutsertakan dalam SEA Games. Tahun lalu atlet yang ikut serta sebanyak 24 perenang, kemungkinan di SEA Games mendatang akan lebih banyak.

Lima atlet yang mengikuti Asian Games ikut kembali kejuaraan SEA Games 2015, yakni I Gede Siman Sudartawa, Glen Victor Susanto, Triady Fauzi, Ricky Angga Wijaya dan Alexis Wijaya Ohmar.

Sementara persiapan khusus akan dilakukan Februari 2015 mendatang, latihan diantaranya adalah jarak masing-masing perlombaan, gaya dan strategi. Persiapan umum yang berbeda dari tahun sebelumnya ialah penambahan jarak tempuh renang sebanyak 5-10 kilo setiap pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement