Rabu 22 Oct 2014 16:26 WIB

Pertamina Berkomitmen Dukung Bulu Tangkis dan Rowing

Rep: c56/ Red: Israr Itah
Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir (kanan)
Foto: Prayogi/Republika
Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah berhasil mendapatkan medali dalam ajang Asian Games 2014, cabang olahraga (cabor) bulu tangkis dan rowing (dayung) kembali mendapat sokongan dari PT Pertamina (Persero). Pertamina akan mengucurkan dana untuk membantu pembinaan kedua cabor ini di ajang multievent SEA Games 2015 serta Olimpiade 2016.

Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir menyebutkan Pertamina memang berkomitmen untuk turut mengembangkan olahraga Indonesia di pentas dunia. Hal ini seiring dengan dengan tekad Pertamina untuk menjadi perusahaan nasional yang dikenal oleh pasar dunia.

“Dengan semangat yang sama, kami ingin mendukung olahraga nasional agar mampu berkibar dan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia," ungkap Ali dalam konferensi pers di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Rabu (22/10).

Dukungan Pertamina ini bukan diberikan kepada setiap atlet yang hanya memperoleh juara. Namun diberikan kepada pengurus setiap cabor untuk mengelolanya sendiri.

Ali enggan menyebutkan jumlah dana tersebut. "Kisarannya jangan disebutlah, yang penting bisa menghasilkan," kata dia beralasan.

Menanggapi itikad baik ini, perwakilan dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Ricky Subagja mengatakan sangat senang dengan apa yang dilakukan Pertamina. Menurut dia dengan adanya suntikan dana dari pihak BUMN seperti Pertamina, akan sangat membantu PBSI dalam kegiatan sehari-hari.

Hal senada terlontar dari pelatih dayung M. Hadris. Dia menjelaskan, timnya sangat terbantu dengan adanya dana ini. Hadris pun berjanji akan mencoba membawa nama baik Indonesia di ajang Sea Games serta Olmpiade dan meraup sebanyak mungkin medali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement