Rabu 22 Oct 2014 16:36 WIB

Sudah Juara, Marquez Tetap Serius Membalap

Rep: C61/ Red: Erik Purnama Putra
Pembalap Marc Marquez.
Foto: AP Photo
Pembalap Marc Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku, meski sudah kampiun saat di sesi balapan Jepang, tapi tetap berjanji tetap serius membalap. Hal tersebut dinyatakan saat berkunjung ke Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Bahkan pembalap berusia 21 tahun berharap sisa laga MotoGp tetap bersaing ketat. “Senang saya bisa menjuarai MotoGP ini dengan cepat, tapi saya tetap berharap mereka masih bersaing ketat untuk merebut posisi dibawah saya. Dani, Valentino, dan Jorge juga pasti berharap demikian,” tutur Marquez.

Sebelumnya pembalap asal Spanyol meraih  gelar juara dunia MotoGP 2014 usai finis kedua pada sesi GP Motegi, Jepang, Ahad, (12/10) silam. Gelar tersebut merupakan gelar juara dunia kedua yang diraih pebalap Repsol Honda itu secara beruntun.

Perjuangan Marquez merengkuh titel juara tidak berjalan dengan mudah. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Marquez yang mengawali start dari posisi empat, sempat mendapat perlawanan sengit dari Valentino Rossi yang berambisi menunda pesta juara Marquez.

Selain itu Marquez masih punya satu ambisi di dua  seri tersisa, yakni menyamai atau bahkan melewati rekor legenda MotoGP, Mick Doohan yang memenangi 12 seri balapan dalam satu musim. Marquez sendiri musim ini sudah memenangi 11 seri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement