Senin 20 Oct 2014 03:21 WIB

Roy Suryo Akhiri Kepemimpinan dengan Beri Penghargaan

Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.
Foto: Antara
Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo pada akhir masa kepemimpinannya tetap melakukan kegiatan, salah satunya memberikan penghargaan ke beberapa komunitas otomotif di Jakarta, Ahad (19/10).

Pemberian penghargaan itu dilakukan secara langsung di halaman Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). "Ini adalah salah satu bentuk apresiasi kepada komunitas otomotif yang selama ini pernah melakukan kegiatan di sini (Kemenpora)," kata Roy Suryo usai memberikan penghargaan ke komunitas otomotif.

Komunitas otomotif yang mendapatkan penghargaan di penghujung kepemimpinan Roy Suryo di antaranya komunitas Jeep dan Mercedes Benz. Selain itu penghargaan juga diberikan ke komunitas mobil antik.

Dengan berakhirnya kepemimpinan Roy Suryo di Kemenpora, Senin (20/10), pria yang juga ahli telematika itu mengaku saat ini sudah tidak lagi menggunakan fasilitas yang selama ini dipakai untuk mendukung kegiatannya. "Saya sudah tidak lagi menggunakan mobil dinas. Begitu juga dengan yang lain," kata Roy Suryo menambahkan.

Sebelum memberikan penghargaan ke beberapa komunitas otomotif, kata dia, dirinya baru saja tiba dari Incheon, Korea Selatan guna memberikan dukungan kepada atlet-atlet Indonesia yang turun di Asian Paragames 2014.

Saat ini ada 70 atlet putra dan putri Indonesia yang mempunyai kebutuhan khusus bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam 12 cabang olahraga. Pada kejuaraan yang kedua itu, Indonesia ditargetkan masuk 10 besar.

"Target ini tidak mengada-ada. Ini didasarkan pada hasil Paragames di Myanmar beberapa waktu lalu (juara umum). Kami berharap mereka bisa meraih hasil yang terbaik," katanya menerangkan.

Target masuk 10 besar dinilai cukup realistis karena Indonesia memiliki atlet-atlet potensial yang menjadi andalan untuk meraih medali emas seperti dari cabang tenis meja, tenis maupun atletik. Bahkan beberapa nama seperti David Jacob sudah berprestasi dilevel Paralimpik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement