Kamis 16 Oct 2014 10:59 WIB

Menpora Beri Tinton Penghargaan Adhi Manggala Krida

Rep: C61/ Red: Erik Purnama Putra
Roy Suryo
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pembalap nasional, Tinton Soeprapto, menerima penghargaan Adhi Manggala Krida. Penghargaan tersebut diberikannya sebagai anugerah tertinggi bagi tokoh olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta, Rabu, (15/10)

"Kita memberikan penghargaan ini kepada Tinton karena telah bekerja sama dengan baik dengan pemerintah meski dirinyamerupakan pihak swasta," kata menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.

Menurut politikus dari Partai Demokrat itu, Tinton secara konsisten mengembangkan olahraga otomotif meskipun pemerintah telah silih berganti. Tinton juga dikenal sebagai sosok yang tidak kenal pantang menyerah. Selain itu ayah dari Moreno Soeprapto mempromosikan satu-satunya sirkuit Indonesia, ke ranah internasional.

Dengan penghargaan ini, Roy berharap Tinton dapat terus berkolaborasi bersama pemerintah. Dia juga percaya pria kelahiran Blitar, 21 Mei 1945 tersebut dapat mengembangkan olahraga otomotif serta meningkatkan kelas dari Sirkuit Sentul.

Terkait penghargaan tersebut, Tinton mengaku sangat berkesan. Sebelumnya, Tinton juga telah mendapatkan anugerah serupa dari presiden Indonesia pada 1984. Dalam sambutannya Tinton berjanji akan terus mengabdi kepada bangsa hingga titik terakhir.

"Sebenarnya tanpa penghargaan ini, saya sudah bertekad membangun dunia otomotif di Indonesia.Saya berjanji akan mengawal penghargaan ini, hingga akhir hayat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement