Selasa 30 Sep 2014 19:05 WIB

Alasan Palembang dan Jakarta Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Alex Noerdin
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG  --  Provinsi Sumatra Selatan dan DKI Jakarta menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018. Mengingat fasilitas pendukung di kedua provinsi tersebut sudah memenuhi syarat internasional.

"Memang di kedua daerah itu khususnya di Sumatra Selatan fasilitas sejumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sudah memenuhi standard internasional," kata Gubernur Sumsel Alex Noerdin kepada wartawan di Palembang, Selasa (30/9).

Alex mengungkapkan di kawasan Jakabaring Palembang sejumlah fasilitas olahraga sudah memenuhi syarat dalam kejuaraan internasional. Kawasan Jakabaring Palembang ada kolam renang, menembak, lapangan atletik, tenis lapangan dan dayung, SKI Air serta dilengkapi wisma atlet.

Fasilitas pertandingan tersebut bukan saja memenuhi syarat tetapi juga salah satu terbaik di Asia Tenggara. Jadi dalam Asian Games nanti cabang olahraga yang sudah ada fasilitasnya itu kemungkinan besar dipertandingkan.

Mengenai acara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018, Alex tidak mempermasalahkan dilaksanakan di mana. Yang jelas, bila dipilih di Sumsel pihaknya siap menyelenggarakan acara pembukaan dan penutupan pesta olahraga internasional itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement