Sabtu 20 Sep 2014 20:09 WIB

42 Negara Dukung Indonesia Tuan Rumah Asian Games 2018

Rita Subowo
Foto: antara
Rita Subowo

REPUBLIKA.CO.ID, INCHEON -- Sidang umum Komite Olimpiade Asia (OCA) yang berlangsung di Incheon, Korea Selatan, Sabtu (20/9) secara resmi menetapkan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Tadi baru secara resmi disetujui Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018," kata Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, kepada wartawan seusai sidang OCA di Incheon.

Pada sidang OCA, Indonesia mendapat dukungan dari 42 negara di antara 45 negara peserta Asian Games.

"Ada 42 negara yang mendukung kami dan ketua OCA memberi arahan bahwa Indonesia siap dan diterima oleh kongres untuk menjadi tuan rumah," katanya.

Dalam pidatonya saat peresmian tuan rumah Asian Games 2014 itu, Rita Subowo menyatakan Jakarta, Sumatera Selatan dan Jawa Barat siap melaksanakan event olahraga akbar Asia empat tahunan itu.

Di sela-sela acara sidang itu, juga ditayangkan pidato Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang juga menyatakan tentang dukungan terhadap Asian Games.

Dalam tayangan video layar lebar, pengunjung sidang disuguhi presentasi tentang kondisi kesiapan ketiga provinsi itu untuk ditempati sebagai tuan rumah.

Seusai sidang, Rita juga mengatakan bahwa Cina sangat mendukung Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018. "Bahkan, Cina menawarkan kepada para atlet Indonesia untuk berlatih di negaranya," ujar Rita.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement