Sabtu 20 Sep 2014 16:20 WIB

Indonesia Akhirnya Naik Podium Tour de Siak

Rep: C65/ Red: Didi Purwadi
 Sejumlah pebalap sepeda beradu kecepatan pada etape Tour de Siak 2014. (ilustrasi)
Foto: Antara/Rony Muharrman
Sejumlah pebalap sepeda beradu kecepatan pada etape Tour de Siak 2014. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SIAK SRI INDRAPURA -- Setelah tiga hari even Tour de Siak, Arin Iswana akhirnya berhasil naik podium dengan perolehan waktu 4 jam 14 menit 53 detik. Meski pebalap Indonesia dari tim Pegasus Continental Team tersebut  berada di posisi ketiga, namun perolehan waktu yang dimiliknya sama dengan peraih juara pertama dan kedua.

Pebalap asal Malaysia, Nur Amirul Fakhruddin dari Terengganu Pro Asia Cycling Team, kembali membawa negaranya di podium pertama disusul pebalap asal Belanda, Lex Nederlof dari CCN Cycling Team di posisi kedua. Pecah telurnya Indonesia untuk naik podium diakui Arin karena timnya mencoba bermain aktif.

“Kami hanya terpaut 12 detik dengan dua tim teratas sehingga mencoba fokus untuk klasemen tim,” ujar Arin usai menyelesaikan perlombaan, Sabtu (20/9).

Pada perlombaan kali ini, taktik yang diterapkan Arin adalah membuat break away. Dia mengatakan, dirinya mampu melepaskan diri di jarak 90 km dan membentuk pecahan hingga masuk menjadi tiga besar jelang garis finish.

Alhamdulillah, pada hari ini bisa break away dengan waktu yang lumayan,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement