Selasa 09 Sep 2014 20:18 WIB

Tim Sepak Bola Thailand Dijanjikan Bonus Rp 20 M

Asian Games 2014 Incheon
Foto: AP
Asian Games 2014 Incheon

REPUBLIKA.CO.ID,  BANGKOK  --  Tim sepak bola Thailand akan mendapat bonus senilai 1,7 juta dolar AS atau hampir Rp 20 miliar jika mereka berhasil meraih medali emas dalam ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Bonus uang tunai tersebut ditawarkan bagi tim putra oleh penerbit majalah olahraga Thailand yang juga merupakan penggemar fanatik sepak bola. 

"Asosiasi sudah mencoba yang terbaik untuk mencari sesuatu yang bisa mendorong dan memotivasi mereka," kata Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand Worawi Makudi, Selasa (9/9).

Kompetisi sepak bola, yang dalam turnamen putra dibatasi untuk pemain berusia 23 tahun, dimulai sebelum upacara pembukaan pada 19 September.

Thailand belum pernah meraih medali emas dalam cabang olahraga sepak bola di ajang regional dan berada di ranking ke-157 dalam daftar FIFA, di bawah Tiongkok, Jepang, serta Korea Utara dan Korea Selatan.

Persiapan mereka juga sempat terhambat karena kesalahan keluarnya gelandang kunci Jakkaphan Pornsai dari skuad karena kesalahan teknis. Asian Games, yang juga disebut Olimpiade Asia, edisi tahun ini di Incheon, menghabiskan biaya penyelenggaraan lebih dari 2 juta dolar AS.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement