Selasa 02 Sep 2014 07:44 WIB

Sejumlah Daerah Siap Berpartisipasi di Manado 10K

Peserta lomba lari 5k
Foto: Antara
Peserta lomba lari 5k "Ramadhan Night Run" melesat dari garis start di pintu barat daya Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Sejumlah daerah di Indonesia siap mengirimkan atletnya untuk mengikuti kejuaraan nasional lari Manado 10K pada 6 September 2014. Ketua Perlombaan Albert Mangantar, di Manado, Sulut, Senin (1/9), mengatakan, kejuaraan tersebut bakal ramai karena akan diikuti sejumlah pelari dari berbagai daerah di Indonesia.

"Atlet yang akan ikut antara lain dari Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Kalimantan Timur dan Banten," kata Mangantar juga Ketua Bidang Pembinaan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Utara.

Albert Mangantar mengatakan, selain 10K untuk putri-putri umum, kejuaraan yang memperebutkan total hadiah Rp 120 juta akan mempertandingkan lari 5K. Lomba lari 5K tersebut untuk kategori pelajar putra-putri. "Diperkirakan lomba lari tersebut akan diikuti sekitar 5.000 peserta," kata Mangantar.

Menurut Mangantar, kejuaraan yang digelar setiap tahun tersebut dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), tahun emas Sulawesi Utara, serta Dies Natalis Fakultas Teknik Unsrat Manado. Dia berharap kejuaraan tersebut pada tahun mendatang akan terus ditingkatkan untuk menjadi kejuaraan internasional. "Kejuaraan Manado 10K ini diharapkan kedepan menjadi ikon Manado," kata Mangantar.

Dengan kejuaraan ini juga diharapkan melahirkan atlet-atlet muda berbakat Sulawesi Utara yang dapat berprestasi ditingkat nasional maupun internasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement