Senin 01 Sep 2014 19:32 WIB

Tinju Targetkan Satu Emas di SEA Games 2015

Rep: Maspril Aries/ Red: Didi Purwadi
Pertandingan tinju (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhahammad Iqbal
Pertandingan tinju (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Cabang olahraga tinju menelan 'pil pahit' pada Sea Games 2013 Myanmar dimana tinju gagal meraih medali emas dan hanya membawa pulang empat medali perak dan perunggu.

Kini tim tinju Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel), mulai berbenah. Manajer tim tinju Indonesia pada Sea Games 2015, Saifudin Aswari Rivai, tidak memasang target muluk.

“Dari petinju yang sedang mengikuti pelatnas di Lahat, Pertina memasang target membawa pulang satu medali emas ke tanah air. Pada Sea Games sebelumnya kita hanya bisa membawa pulang medali perak dan perunggu saja,” katanya, Senin (1/9).

Kabupaten Lahat memang baru pertama kali menjadi tempat pelatnas untuk cabang tinju Sea Games XXVIII yang akan berlangsung di Singapura. Aswari, yang juga Bupati Kabupaten Lahat, mengharapkan dari pelatnas di daerah ini petinju Indonesia bisa berhasil pada Sea Games nanti.

“Pelatnas tim tinju Indonesia ke Sea Games di Singapura 2015 sudah berjalan di Lahat. Sampai kini sudah delapan petinju yang mengikuti pelatnas. Beberapa petinju lagi masih dinanti kedatangannya,” kata Aswari

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement