Rabu 20 Aug 2014 19:42 WIB

Tim Panahan Aklimatisasi di Ciwidey

Ika Yuliana Rochmawati
Foto: Reuters/Suzanne Plunkett
Ika Yuliana Rochmawati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim panahan Indonesia yang akan diturunkan di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, 19 September - 4 Oktober dijadwalkan melakukan penyesuaian iklim di daerah Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sekjen Pengurus Pusat Pengurus Panahan Seluruh Indonesia (PP Perpani), Alman Hudri, di Jakarta, Rabu mengatakan, dengan dilakukannya pelatihan di tempat yang memiliki suhu yang hampir mirip dengan lokasi Asian Games diharapkan atlet bisa lebih memacu semangat untuk meraih hasil terbaik.

"Proses izin ke Perhutani saat ini sudah berjalan. Kami berharap izin bisa diberikan. Sesuai dengan rencana, aklimatisasi (penyesuaian iklim) akan dilakukan 10 hari," katanya di sela mendampingi peraih emas Kejuaraan Dunia 2014, Ika Yuliana Rochmawati, bertemu Menpora Roy Suryo di Kantor Kemenpora.

Dengan semakin dekatnya pelaksanaan kejuaraan empat tahunan ini, kata dia, persiapan secara umum telah sesuai dengan program yang ditetapkan. Bahkan, pekan depan kemungkinan besar semua atlet yang akan diturunkan bisa menggunakan peralatan baru.

"Adaptasi dengan alat sangat diperlukan. Kami optimistis semua atlet akan menyesuaikan diri," kata pria yang juga manajer tim panahan Indonesia pada SEA Games 2014 Myanmar itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement