Ahad 17 Aug 2014 22:04 WIB

Sulsel Juara Umum Kejuaraan Internasional

Perahu Layar (ilustrasi)
Foto: Antara
Perahu Layar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Kontingen Sulawesi Selatan meraih juara umum The 1st Merdeka International Open Regatta di Pantai Karnaval Ancol Jakarta, 15-17 Agustus 2014.

Ketua Harian Porlasi Sulsel Basri saat dihubungi dari Makassar, Minggu, mengatakan tim Sulsel tampil sebagai yang terbaik setelah sukses meraih dua medali emas, dua perak dan satu medali perunggu.

Dua medali emas Sulsel dipersembahkan Dandy Munawaran dikelas layar optimis. Sedangkan untuk perak diraih dari cabang selancar angin melalui Ramadhan Syarief, dan Rika Riawan serta Reski Riawan dengan medali perunggu.

"Kami bersyukur dengan keberhasilan meraih juara umum. Kami mengapresiasi perjuangan seluruh atlet dan berharap hasil ini bisa dipertahankan dan bahkan ditingkatkan pada ajang selanjutnya," katanya.

Mengenai keberhasilan Dandy meraih dua medali emas pada kejuaraan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan itu, pihaknya mengaku sudah sesuai yang diharapkan.

Sebab, Dandy juga telah membuktikan kualitasnya setelah berhasil menempati posisi ketiga pada seleksi nasional (Seleknas) di Batam, 25-28 April 2014.

"Hasil ini sekaligus membuktikan dirinya patut menjadi andalan. Kegagalan memperkuat timnas di Youth Olimpic Games (YOG) China 2014, kami harapkan bisa terobati dengan keberhasilannya di ajang internasional ini," katanya.

Menghadapi kejuaraan terbuka 2014, tim Sulsel menurunkan 10 atlet terbaiknya. Pengprov Porlasi berharap atlet yang belum berhasil di kejuaraan ini bisa tetap menjaga motivasi khususnya dalam meningkatkan kemampuan masing-masing.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel Nukhrawi Nawir, mengaku bersyukur dengan keberhasilan tim Sulsel. Hasil ini juga semakin membuktikan bahwa dua cabang tersebut memang layak menjadi andalan Sulsel di ajang PON 2016.

Hasil ini juga diharapkan semakin meningkatkan motivasi atlet yang akan kembali dipersiapkan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I Jawa Timur, Desember 2014.

"Kami berharap hasil ini bisa terus dipertahankan. Untuk atlet yang belum berhasil untuk tidak patah semangat. Peluang untuk meraih hasil serupa juga masih terbuka sehingga harus terus berusaha," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement