Kamis 17 Jul 2014 19:57 WIB

Atlet Pelatnas Asian Games Miliki Sponsor Baru

Tono Suratman
Foto: Repubika/Agung Fatma Putra
Tono Suratman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet Indonesia yang menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Asian Games 2014 mendapatkan dukungan sponsor baru sehingga diharapkan mampu memacu semangat atlet dalam berlatih sebelum turun pada kejuaraan empat tahunan itu.

Sponsor baru yang menjalin kerja sama dengan KONI itu adalah minuman isotonik Pocari Sweat. Penandatangan kerja sama ini dilakukan antara Ketua Umum KONI Tono Suratman dengan Direktur Utama PT Amerta Indah Otsuka Yoshihiro Bando di Kantor KONI Senayan Jakarta, Kamis (17/7).

Selain dua belah pihak tersebut, penandatangan kerja sama ini juga disaksikan langsung oleh perwakilan pengurus besar cabang olahraga yang berada dibawah naungan KONI. Sebelumnya atlet pelatnas mendapatkan dukungan dari sepatu Eagle.

Dalam draf kerja sama itu dijelaskan bahwa minuman isotonik itu akan menjadi official drink seluruh atlet yang menjalani pelatnas. Selain itu pihak Pocari Sweat juga memberikan dukungan dana serta kebutuhan atlet lainnya.

"Ini salah satu bentuk partisipasi kami dalam mendukung kemajuan prestasi olahraga Indonesia," kata Direktur Utama PT Amerta Indah Otsuka Yoshihiro Bando usai melakukan penandatangan kerja sama.

Selain memberikan dukungan berupa dana dan sebagai official drink, kata dia, pihaknya juga akan berperan aktif dalam memberikan pelatihan kepada pelatih serta mendatangkan pakar dalam bidang sport science.

"Kerja sama ini akan berjalan selama lima tahun kedepan dan berlaku untuk seluruh cabang olahraga yang berada dibawah naungan KONI," katanya menambahkan.

Selain akan memberikan dukungan atlet pelatnas Asian Games 2014, minuman isotonik yang juga minuman resmi kejuaraan empat tahunan di Incheon Korea Selatan itu juga memberikan dukungan pada atlet pelatnas SEA Games 2015.

Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman menyambut baik kerja sama dengan Pocari Sweat. Kerja sama ini diharapkan mampu memberikan dukungan demi peningkatan prestasi atlet Indonesia.

"Untuk meningkatkan prestasi atlet dibutuhkan pula peran serta masyarakat maupun lembaga. Seperti halnya Pocari Sweat. Kami berharap dengan adanya kerja sama ini prestasi atlet semakin meningkat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement