Jumat 11 Jul 2014 21:11 WIB

KOI Galang Dukungan Daerah untuk Tuan Rumah Asian Games

Rita Subowo
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Rita Subowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komite Olimpiade Indonesia (KOI) terus menggalang dukungan guna meloloskan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 yang salah satunya dengan melakukan koordinasi dengan empat pemerintah daerah yang berpeluang menjadi tuan rumah.

Ketua KOI, Rita Subowo, di Jakarta, Jumat, mengatakan koordinasi dengan semua pihak dilakukan karena peluang Indonesia untuk menjadi tuan rumah sangat besar setelah negara pesaing yaitu India mengundurkan diri.

"Indonesia menjadi prioritas pertama untuk menjadi tuan rumah. Makanya, kita harus mendapatkan dukungan selain dari pemerintah pusat juga dari pemerintah daerah yang akan menjadi lokasi," katanya.

Sebelum meminta dukungan ke pemerintah daerah, pihaknya terlebih dahulu meminta dukungan dari Kemenpora dan Kemenkokesra. Apalagi saat bidding (penawaran) pertama dan dikalahkan Vietnam, pemerintah telah mendapatkan dukungan.

Adapun pemerintah daerah yang dimintai dukungan adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatra Selatan dan Jawa Timur. Hal itu dilakukan karena lokasi pertandingan tidak bisa dilakukan hanya di satu tempat.

"Kami sudah meminta dukungan ke pemerintah Sumsel, DKI Jakarta dan Jatim. Mereka juga telah setuju. Khusus untuk DKI kami langsung melakukan koordinasi dengan Plt Gubernur," katanya di sela-sela buka bersama KOI dengan komunitas olahraga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement