Kamis 24 Apr 2014 15:09 WIB

Daud Yordan Naik Ring 7 Juni

Daud Yordan
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Daud Yordan

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) IBO Daud Yordan direncanakan mempertahankan gelar yang kedua kalinya pada 7 Juni 2014 setelah pertarungan sebelumnya sempat tertunda.

"Saya mendapat informasi dari manajemen bahwa pertarungan saya akan dilaksanakan pada 7 Juni mendatang. Sekarang ini saya mulai memfokuskan latihan untuk menghadapi pertarungan tersebut," kata petinju dengan rekor bertarung 32 kali menang (23 di antaranya dengan KO dan tiga kali kalah) ini, Kamis (24/4).

Hanya saja, kata petinju Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut, untuk tempat bertarungnya masih dilakukan negosiasi oleh manajemen antara Tiongkok atau Australia. "Tetapi tampaknya lebih condong ke Tiongkok," ujar Daud.

Kalau soal lawannya, kata petinju yang merebut gelar juara dunia kelas ringan IBO setelah mengalahkan petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela, 6 Juli 2013 tersebut, kemungkinan tidak dengan petinju Ghana Immanuel Tagoe, tetapi masih dicarikan lagi petinju yang akan menjadi lawannya mendatang.

"Saya dengar dari Craig Christian (mantan manajer sekaligus pelatih Chris John) sedang mencarikan lawan untuk saya," kata petinju yang juga sempat memegang sabuk gelar juara dunia kelas bulu (57,1 kilogram) IBO tersebut.

Petinju kelahiran Sukadana Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 tersebut, sebenarnya mempertahankan gelar di Perth, Australia, 2 April 2014 lalu, melawan petinju Ghana Immanuel Tagoe. Namun, akhirnya pertarungan itu diundur meskipun yang bersangkutan sempat menjalani latihan di Sasana Herry's Gym Perth, Australia, beberapa waktu lalu.

Daud tidak tahu persis alasan pengunduran tersebut karena yang ia lakukan hanya fokus bertarung. "Manajemen pasti memiliki alasan kuat soal pengunduran jadwal pertarungan tersebut," katanya saat itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement