Kamis 17 Apr 2014 22:41 WIB

Papua Bersiap Lebih Dini untuk Persiapan PON 2020

Gubernur Papua Lukas Enembe
Foto: Antara
Gubernur Papua Lukas Enembe

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Provinsi Papua bersiap lebih dini untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional 2020 setelah pemerintah yang dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga mengeluarkan keputusan terkait dengan lokasi.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, di Jakarta, Kamis, mengatakan setelah ada keputusan pihaknya langsung bergerak cepat untuk menyiapkan segala sesuatunya sesuai dengan program yang telah dibuat sebelumnya.

"Kami tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Makanya, kami terus melakukan koordinasi dengan semua pihak demi kesuksesan PON nanti," katanya di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (17/4).

Dengan waktu yang ada, pihaknya optimistis mampu mempersiapkan semua kebutuhan termasuk membangun infrastruktur yang akan digunakan pada pesta olahraga terbesar di Indonesia itu.

Penentapan Papua sebagai lokasi PON 2020, kata dia, merupakan awal kebangkitan olahraga terutama di wilayah timur. Selain itu, penunjukan Papua sebagai tuan rumah juga menjadi ajang kebersamaan.

"Masyarakat Papua sangat menyambut baik penunjukan ini. Ini adalah sebuah penghargaan bagi seluruh masyarakat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement