Senin 03 Mar 2014 22:31 WIB

Inkai Nilai Sulut Miliki Potensi Cabang Karate

Pertandingan karate (ilustrasi)
Foto: Antara/Fachrozi Amri
Pertandingan karate (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Pengurus Pusat Institut Karatedo Indonesia (INKAI) menilai Sulawesi Utara memiliki potensi atlet cukup besar di cabang olahraga karate.

"Potensi tersebut mulai dari tingkat usia dini, pra pemula, pemula, kadet, yunior maupun senior, Wakil Ketua Pengurus Pusat Inkai, Madju Haryanto Hutapea di Manado, Senin.

Hutapea mengatakan, adanya potensi tersebut antara lain karena frekuensi pertandingan yang dilaksanakan di daerah itu cukup baik.

Kejuaraan karate yang diselenggarakan di Manado berlangsung baik, dan jika ini dilaksanakan secara kontinyu akan berdampak positif bagi perkembangan prestasi karateka tersebut.

Seperti pada Desember 2013 dilaksanakan kejuaraan karate "Christmas Cup" dan dalam waktu yang tidak lama dilaksanakan kejuaraan nasional karate terbuka Indonesia Timur "Jacko Cup" dari 28 Februari-2 Maret 2014 di Manado.

Belum lagi kejuaraan yang digelar pada waktu mendatang.

"Jika ini dilaksanakan secara berkelanjutan, ke depan dapat meningkatkan prestasi karateka Sulut bukan hanya pada tingkat daerah saja, tetapi nasional bahkan internasional,"katanya.

Madju Hutapea mengatakan, menyambut positif usulan dari Wali Kota Manado GSV Lumentut, untuk menyelenggarakan kejuaraan karate dalam rangka HUT Kota Manado pada 14 Juli 2014.

Kejuaraan ini sangat baik, dan dapat berdampak posif bagi perkembangan olah raga karate di daerah ini, katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement