Kamis 20 Feb 2014 23:30 WIB

775 Nomor Pertandingan PON Disetujui Cabor

Kembang api menyala menandai dibukanya Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Riau, Selasa (11/9).
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Kembang api menyala menandai dibukanya Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Riau, Selasa (11/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak 755 nomor pertandingan yang diusulkan Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 disetujui seluruh cabor yang hadir pada Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Nomor Pertandingan pada PON XIX/2016 Jabar di Bandung, Kamis.

"Rakor diikuti 40 pengurus besar cabor, sementara empat cabor yang tak hadir adalah PSSI, PSI, PTMSI dan ISSI. Intinya 755 cabor disetujui untuk dipertandingkan di ajang PON XIX/2016," kata Kahumas/Medpro KONI Jabar, Dadan Hendaya, di Bandung.

PB PON XIX yang diketuai Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, mengusulkan 44 cabor akan dipertandingkan pada PON yang akan digelar di Jawa Barat. Itu berarti terdapat 5 cabor tambahan dibandingkan PON XVIII/2012 Riau.

Kelimanya adalah Berkuda, Drumband, Hoki, Dansa dan Kriket. Sementara, 755 nomor pertandingan adalah hasil rapat dengan KONI Pusat yang memprioritaskan nomor-nomor olimpik.

Seluruh cabor yang hadir, menurut Dadan, menandatangani berita acara yang menyepakati seluruh nomor yang diusulkan.

"Ada diskusi-diskusi hangat serta berbagai usulan pada sidang-sidang yang dibagi dalam empat kelompok,'' katanya. ''Tapi, pada akhirnya semua sepakat bahwa nomor-nomor yang disampaikan Komisi Bidang Pertandingan disetujui untuk dipertandingkan pada PON mendatang.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement