Ahad 02 Feb 2014 09:42 WIB

Angkat Besi Kirim 10 Atlet ke Asian Games

Angkat besi (ilustrasi)
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Angkat besi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cabang olahraga angkat besi akan mengirim 10 atlet pada kejuaran Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, dengan komposisi enam putra dan empat putri.

"Kami telah mengajukan sekitar 10 atlet angkat besi untuk ikut dalam kejuaraan Asian Games, mereka akan mengikuti Pemusatan Latihan Nasional," kataPelatih Angkat Besi Lukman saat dihubungi di Jakarta.

Lukman mengatakan tim angkat besi putra akan mengikuti pertandingan kelas 56, 62, 69 dan 77 kilogram, sementara putri mengikuti kelas 48, 53, 58 dan 63 kilogram.

Menurut Lukman, lawan terberat Indonesia untuk cabang olahraga angkat besi kelas putra adalah China dan Korea Utara, sementara untuk kelas putri adalah Thailand, China, Korea Utara dan Kazakstan.

"Secara menyeluruh, ini sudah level dunia, jadi butuh keseriusan dan dukungan, serta sinergi dari berbagai pihak," ujar Lukman.

Lukman mengatakan, dalam upaya mewujudkan impian pemerintah untuk membawa nama Indonesia ke dalam 10 besar, cabang olahraga angkat besi akan berusaha semaksimal mungkin agar dapat mendukungnya.

"Kalau bicara target, kami bicara dukungan. Kami harap pemerintah juga mendukung para atlet, pelatih dan elemen lain di angkat besi agar dapat mewujudkan cita-cita tersebut," kata Lukman.

Lukman menambahkan, dukungan pemerintah berupa alokasi dana dan dorongan moril sangat dibutuhkan untuk mendongkrak semangat dan daya juang atlet, pelatih dan para pendukungnya.

Lukman berharap, pemerintah dan pihak terkait dapat bersinergi untuk memperhatikan kesejahteraan para atlet dan pelatih.

"Saya kira, pengalaman dari beberapa kejuaran yang lalu sudah kami lewati, sekarang harus lebih didukung lagi agar Indonesia betul-betul mampu masuk ke dalam 10 besar Asian Games," kata Lukman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement