Rabu 23 Oct 2013 12:48 WIB

Batik Masuk Lapangan Golf

Batik Cap motif Parang Klithik Colet Putih (ilustrasi)
Foto: all-batik.blogspot.com
Batik Cap motif Parang Klithik Colet Putih (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN--Perusahaan Terbatas Gabungan Koperasi Batik Indonesia memperkenalkan kain batik sebagai busana pada turnamen golf di Bogor. Ini dimaksudkan, batik tidak hanya difungsikan sebagai busana resmi tetapi juga olahraga.

"Akan tetapi, pada kesempatan turnamen golf bertaraf nasional ini, kami akan memperkenalkan produk batik bisa digunakan sebagai pakaian olahraga," katanya seperti dilansir Antara, Rabu (23/10).

Menurut dia, GKBI sebagai induk organisasi dari 40 koperasi batik dan tekstil di Indonesia melalui turnamen golf ini selain memperkenalkan produk batik bisa digunakan sebagai busana olahraga golf sekaligus dalam rangka memperingati 65 tahun berdirinya GKBI.

Ia mengtaakan bahwa GKBI sebagai Induk Koperasi Batik di Indonesia harus terus menerus memberikan nafas pada batik sehingga aset budaya ini bisa terus berkembang dan mewarnai segala aspek kehidupan, termasuk pada kegiatan olahraga.

Pada turnamen "Golf With Batik", kata dia, semua peserta wajib menggenakan pakaian olahraga yang ada motif batiknya. "Hal ini dimaksudkan untuk menunjukan bahwa batik merupakan busana yang 'fashionable' pada segala kesempatan, tidak saja pada acara resmi. Tantangan turnamen golf ini adalah bukan saja pada 'hole in one' melainkan bagaimana peserta berpenampilan sportif dengan busana batik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement