Ahad 22 Sep 2013 23:39 WIB

Din Syamsuddin: Jadilah Tuan Rumah ISG yang Baik

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Citra Listya Rini
 Kontingen Indonesia mengikuti parade atlet saat pembukaan Islamic Solidarity Games (ISG) III di Stadion Gelora Sriwijaya, Komplek Olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Ahad (22/9).  (Antara/Ismar Patrizki)
Kontingen Indonesia mengikuti parade atlet saat pembukaan Islamic Solidarity Games (ISG) III di Stadion Gelora Sriwijaya, Komplek Olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Ahad (22/9). (Antara/Ismar Patrizki)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsyuddin menilai perhelatan akbar bernama Islamic Solidarity Games (ISG) III di Palembang merupakan kegiatan yang sangat penting dan bermanfaat bagi peningkatan solidaritas negara-negara Islam. 

Menurutnya, negara-negara Islam perlu didekati dengan berbagai cara, tak hanya kerja sama ekonomi dan politik, melainkan juga seni dan budaya. "Olah raga itu sesungguhnya seni dan pengembangan peradaban yang penting," kata Din kepada Republika, Ahad (22/9) malam.

Din yang dihubungi melalui telepon genggamnya mengingatkan untuk tidak mempersoalkan siapa pemenang dalam ajang pertandingan ini. Sebaliknya, atlet Indonesia maupun penontonnya harus bersikap dan menunjukkan sebagai warga negara yang baik dimana mayoritasnya adalah Islam. 

"Tunjukkan adat istiadat yang baik, selalu menjaga kerukunan hidup. Jadilah, tuan rumah yang baik dan semoga sukses," pesan Din. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement