Kamis 05 Sep 2013 20:17 WIB

Dedeh Erawati Bertekad Rebut Emas di SEA Games 2013

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Fernan Rahadi
Dedeh Erawati.
Foto: Antara
Dedeh Erawati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menjelang SEA Games XXVII di Myanmar Desember mendatang, Dedeh Erawati terus melakukan persiapan agar mencapai performa yang terbaik dan merebut kembali medali emas yang sempat lepas dari tangannya pada 2011 lalu. Sejumlah try out luar dan dalam negeri telah diikuti oleh Dedeh agar menambah jam terbang dan memperbaiki catatan waktu yang pernah diperolehnya dari SEA Games sebelumnya.

Dalam Kejuaraan Atletik Nasional 2013, pelari gawang 100 meter itu berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 13,38 detik. Catatan waktu tersebut memang tidak lebih baik dari rekor yang pernah dia torehkan pada Taiwan Terbuka 2012 lalu yakni 13,18 detik.

Namun, Dedeh mengaku cukup puas dengan hasil tersebut, karena dari sejumlah try out yang diikuti catatan waktunya terus membaik. Pada Thailand Terbuka Mei lalu Dedeh memperoleh catatan waktu 13,6 detik dan di Hongkong Terbuka Juni lalu waktunya membaik yakni 13,5 detik.

“Saya puas banget karena catatan waktunya terus mengalami progress yang baik, semoga di SEA Games bisa lebih baik dari ini,” ujar pelari berusia 34 tahun itu, ketika ditemui di GOR Rawamangun, Kamis (5/9).

Ajang Kejuaraan Nasional tersebut merupakan seleksi terakhir untuk menentukan tim inti SEA Games XXVII. Menurut Dedeh, lawan terberat yang akan dihadapi di ajang pesta olahraga se-Asia Tenggara itu adalah pelari dari Thailand.

Pada SEA Games Thailand 2007 silam, pelari kelahiran Sumedang tersebut pernah mengalahkan Trecia Roberts dan berhasil menyabet medali emas. Trecia merupakan pemegang rekor pelari gawang 100 meter tercepat se-Asia Tenggara dengan catatan waktu 12,83 detik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement