Senin 02 Sep 2013 12:25 WIB

Jadwal Belum Jelas, Chris John Tetap Latihan di Australia

Chris John
Foto: Reuters/Edgar Su
Chris John

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA Chris John tetap menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym di Perth, Auastralia. Meski pun sampai kini belum ada pemberitahuan soal pertarungan yang harus dijalani berikutnya.

"Setelah saya menjadi bintang tamu pertarungan antara Andrew Green melawan Xavier Lucas beberapa hari lalu, saya tetap di sini untuk menjalani latihan yang sifatnya masih ringan," kata petinju dengan rekor bertarung 48 kali menang tersebut, Senin (2/9).

Petinju dengan julukan The Dragon itu mengakui, memang sampai kini belum ada perkembangan apa-apa soal pertarungan berikutnya. Tetapi ia tetap latihan ringan sambil menungu kepastian soal pertarungan untuk mempertahankan gelarnya.

"Saya memang sudah berlatih di Sasana Herry`s Gym, terutama untuk fisik. Tetapi sifatnya masih ringan karena memang jadwal pertarungan untuk saya belum ada. Nanti kalau sudah ada, pasti saya kabari," kata petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng tersebut.

Chris John bersama dengan juara nasional kelas bantam super Rasmanudin (Sasana Satria Sindpro Semarang) menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym, Perth, Australia. Mereka berdua berangkat dari Indonesia, Sabtu (17/8).

Sejak merebut gelar juara dunia kelas bulu WBA dengan mengalahkan petinju Kolombia Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim di Bali, September 2003, Chris John sudah 18 kali mempertahankan gelarnya. Termasuk tiga kali seri tersebut.

Dari 18 pertarungan itu, lima di antaranya melalui tarung wajib (mandatory fight). Yaitu melawan Derrick Gainer (Amerika Serikat), Jose Cheo Rojas (Venezuela), Juan Manuel Marquez (Meksiko), Roinet Caballero (Panama), dan Hiroyuki Enoki (Jepang).

Kemudian 13 lainnya melalui pertarungan pilihan termasuk dua kali melawan petinju Amerika Serikat Rocky Juarez yang dipromotori Golden Boys Promotion pimpinan mantan petinju Oscar de la Hoya.

Pada pertarungan pertama di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, 28 Februari 2009, berakhir dengan hasil imbang 114-114. Kemudian diulang lagi di MGM Grand Las Vegas Amerika Serikat, 19 September 2009 dan Chris John menang dengan angka (119-109, 117-111, 114-113).

Pada pertarungan terakhir, ia berhasil mempertahankan gelarnya setelah bermain imbang melawan petinju Jepang Satoshi Hosono di Jakarta, 14 April 2013.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement