Jumat 30 Aug 2013 19:27 WIB

Raja Saudi Siap Hadiri Pembukaan ISG

Islamic Solidarity Games
Foto: Antara/FB Anggoro
Islamic Solidarity Games

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Raja Arab Saudi akan ke Kota Palembang, Sumatera Selatan, untuk menyaksikan acara pembukaan dan pelaksanaan perhelatan Islamic Solidarity Games 2013 dengan membawa tiga pesawat pribadi.

"Raja dari Arab Saudi telah menyatakan akan datang ke Palembang dengan tiga pesawat pribadi yakni satu jenis boeing dan dua jenis jet," kata Ketua Pelaksana Islamic Solidarity Games III (InaISGOC) Sumatera Selatan, Muddai Madang, di Palembang, Jumat.

Ia mengemukakan sejumlah raja atau pemimpin dari negara-negara Timur Tengah telah menyatakan akan mendatangi Palembang untuk menyaksikan perhelatan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 pada 22 September-1 Oktober mendatang.

"Panitia telah mendapatkan informasi dari sejumlah negara Timur Tengah mengenai kedatangan raja atau kalangan bangsawannya sekelas Emir ke Sumsel,'' katanya. ''Sebelumnya yang telah memastikan yakni Dubai dan Qatar, kemudian raja dari Arab Saudi.''

Ia mengemukakan kedatangan raja dari Qatar itu lantaran anaknya menjadi ketua sebuah asosiasi olahraga tingkat dunia. Sementara, Dubai datang untuk memberikan perhatian terhadap kontingen negaranya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement