Jumat 16 Aug 2013 08:59 WIB

Arena Panahan ISG Akhir Agustus Diperkirakan Rampung

Islamic Solidarity Games
Foto: Antara/FB Anggoro
Islamic Solidarity Games

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Arena cabang olahraga panahan Islamic Solidarity Games (ISG) pada 22 September hingga 1 Oktober 2013 diperkirakan rampung pada akhir Agustus ini. Karena, sekarang ini tinggal penamanan rumput dan pemasangan tribun penonton.

Anggota Deputy I Bidang Penyiapan Fasilitas dan Peralatan ISG, K.A. Aminudin, mengatakan sekarang ini hanya pengerjaan ringan sehingga target akhir Agustus arena tersebut akan rampung.

Pengerjaan yang dilakukan sekarang ini antara lain penanaman rumput yang saat ini sudah hampir rampung.

''Setelah penaman rumput, kami akan memasang tribun penonton yang pengerjaannya akan selesai dalam waktu dekat ini,'' kata dia.

Begitu juga nantinya akan dipasang tenda tempat ganti pakaian, ruang doping, ruang panitia dan hakim termasuk kesehatan. Semua itu dapat dikerjakan dalam waktu singkat.

''Hal ini karena tenda tersebut hanya sekedar dipasang sehingga tidak memakan waktu lama,'' katanya.

Pihaknya merasa optimistis arena panahan akan rampung pada akhir Agustus 2013 ini. Arena panahan nantinya akan memiliki 18 lintasan dengan jarak 50 meter, 70 m dan 90 m di areal sepanjang 136 meter dan lebar 115 meter.

Dalam pengerjaan arena panahan tersebut, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan panitia pusat sehingga hasilnya sesuai standar internasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement