Jumat, 16 Agustus 2013, 08:55 WIB

Sembilan Negara Ikut Cabang Sepakbola ISG

Rep: Maspril Aries/ Red: Didi Purwadi
Antara/FB Anggoro
Islamic Solidarity Games
Islamic Solidarity Games

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Cabang olahrga sepakbola pada Islamic Solidarity Games (ISG) III yang akan dilaksanakan di Sumatera Selatan (Sumsel) pada 22 September-1 Oktober akan diikuti tim dari sembilan negara. Wakil ketua cabang sepakbola ISG, Augie Bunyamin, Jumat (16/9) mengatakan hal tersebut.

“Dari 38 negara peserta ISG, cabang sepakbola sampai batas akhir pendaftaran Juni lalu, hanya sembilan negara yang memastikan ikut pada cabang sepakbola,” kata Augie.

Augie mengatakan sembilan negara tersebut akan dibagi menjadi dua grup. Satu grup diikuti lima tim dan grup lainnya empat tim.

“Pertandingan cabang sepakbola akan dilaksanakan lebih awal yaitu 17 September sebelum acara opening ceremony pada 22 September,” katanya.

Sembilan negara yang mngirim tim sepakbola adalah tuan rumah Indonesia, juara bertahan Saudi Arabia, kemudian Turki, Irak, Suriah, Oman, Qatar, Palestina, dan Libya.

“Indonesia akan berada di Grup A, sementara Saudi Arabia sebagai juara bertahan berada di grup B,'' katanya.

Grup A terdiri dari empat tim dan grup B terdiri dari lima tim. Negara peserta di grup A dan grup B akan diundi pada 21 Agustus 2013 di Jakarta.