Senin 22 Jul 2013 07:03 WIB

Panitia Diminta Perhatikan Kehalalan Menu Peserta ISG

Islamic Solidarity Games
Foto: Antara/FB Anggoro
Islamic Solidarity Games

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Majelis Ulama Indonesia Sumatera Selatan minta kepada panitia untuk selalu mengawasi menu yang akan disajikan kepada peserta Islamic Solidarity Games supaya yang memiliki kehalalan. Karena, hal itu wajib dalam agama.

''Apalagi, peserta yang mengikuti pesta olahraga internasional itu dari negara Islam sehingga menunya harus diperhatikan,'' kata Sekretaris MUI Sumsel, Ayik Farid, di Palembang, Senin.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, dalam berbagai kesempatan menyampaikan agar menu yang disajikan harus diperhatikan kehalalannya. Panitia harus selalu memerhatikan kehalalan makanan dan minuman yang akan dihidangkan kepada seluruh peserta pesta olahraga bagi kalangan negara Islam tersebut.

Ayik mengatakan pihak panitia ISG harus memperhatikan menu makanan terutama sumber dan bahan serta cara pengelolaannya. Hal ini supaya menu makanannya memenuhi kehalalan sebagaimana yang dianjurkan dalam agama.

''Mengonsumsi makanan halal bukan saja baik bagi kesehatan, tetapi juga dapat mencerdaskan pikiran,'' katanya.

Ketika ditanya tentang makanan dan minuman yang memiliki sertifikat halal, dia mengatakan sudah cukup banyak. Namun, dia tidak merinci jumlahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement