Kamis 11 Jul 2013 22:00 WIB

Roy Suryo: Logo dan Maskot ISG Diubah

Roy Suryo
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Logo dan maskot pesta olahraga negara-negara Islam atau "Islamic Solidarity Games" (ISG) 2013 diubah seiring dengan pemindahan lokasi pelaksanaan dari Riau ke Palembang.

Rencana perubahan logo dan maskot ISG itu disampaikan oleh Menpora, Roy Suryo, usai rapat koordinasi dengan Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin, Ketua KOI Rita Subowo, perwakilan ISSF dan Panitia Nasional ISG di Kantor Kemenpora Jakarta, Kamis.

"Memang benar. logo dan maskot diubah sesuai dengan karakter lokasi dimana ISG digelar," kata Menpora Roy Suryo.

Roy Suryo menjelaskan logo sebenarnya tidak berbeda jauh dengan logo sebelumnya. Hanya saja di tengah logo akan ditambah dengan Jembatan Ampera yang merupakan ciri khas dari Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Begitu juga dengan maskot pesta olahraga negara-negara Islam ini. Jika saat di Riau menggunakan burung asli, khusus di Palembang akan menggunakan maskot baru yaitu Harimau Sumatra.

"Nantinya akan diumumkan secara resmi perubahan logo dan maskot ISG ini," kata pria yang juga ahli telematika itu.

Palembang, Sumatera Selatan, ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan ISG pada rapat koordinasi lintas kementerian di Kantor Kemekokesra, Jakarta, Senin (1/7). Adapun pelaksanaan kegiatannya adalah 22 September hingga 1 Oktober.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement