Jumat 14 Jun 2013 20:00 WIB

IPSI Jabar Targetkan Juara Umum

Pertandingan pencak silat (ilustrasi)
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Pertandingan pencak silat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pengda Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat menargetkan juara umum pada PON XIX/2016 yang digelar di provinsi itu.

"Dengan kebersamaan dan kerja keras, Pengda IPSI Jabar menargetkan juara umum pada PON XIX/2016 di rumah sendiri, Jawa Barat," kata Ketua Pengda IPSI Jabar periode 2013-2017 Daday Budaya di Bandung, Jumat (14/6).

Untuk merealisasikan target tersebut, pihaknya akan menghimpun dan mengakomodasi seluruh potensi pencak silat di Jawa Barat, salah satunya menjalankan pelatihan jangka panjang.

Daday terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengda IPSI Jawa Barat pada 30 Maret 2013 dan telah mendapatkan SK PB IPSI No.08/06/13 tentang pengukuhan Pengda IPSI Jabar yang ditandatangani oleh Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto. "Dengan mengakomodasi seluruh potensi pencak silat yang ada, diharapkan banyak masukan untuk peningkatan prestasi," katanya.

Agenda terdekat, kata Daday, adalah menyiapkan tim U-18 dan U-20 untuk mengikuti Invitasi Nasional Kejuaraan Pencak Silat di Solo, 1-4 Juli mendatang. Para atlet akan diambi dari PPLP dan sejumlah kejuaraan daerah antara lain Piala Gubernur Jabar yang berlangsung beberapa waktu lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement