Kamis 23 May 2013 21:54 WIB

Frans Mohede Soroti Skuad Muay Thai Indonesia

Frans Mohede
Foto: twitter
Frans Mohede

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang sinetron sekaligus penyanyi Frans Mohede mengaku prihatin dengan penanganan skuad pelatnas Muay Thai Indonesia yang akan diturunkan di ajang SEA Games Myanmar, Desember mendatang.

"Tunda dulu (ikut SEA Games). Kira-kira empat tahun lagi, baru  ikut SEA Games, dengan target emas yang akan disesuaikan dengan hasil yang kita dapatkan nanti," jelas Frans pada wartawan di Jakarta.

Hal itu dikemukakan Frans yang juga Ketua Muay Thai Profesional Indonesia ini terkait pergantian jajaran pelatih pelatnas Muay Thai. Ia menilai, pelatih yang ada saat ini tak memiliki latar belakang olah raga asal negeri gajah putih itu.

Pasca-pemecatan para pelatih pelatnas Muay Thai Indonesia, Budi Jono, Jerry Luhukay, dan Alfrits Maweru, ditambah pengunduran diri Nisful Laili sebagai rasa solidaritas, kini formasi pelatih terdiri dari Ellyas Pical, Nurahmi, dan David Koswara.

Suami dari Amara "Lingua" ini menilai, baik Ellyas Pical, Nurahmi, maupun David Kuswara, tak satu pun di antara mereka yang memiliki latar belakang Muay Thai.

"Pasti nggak bisa. Basic disiplin ilmunya beda dan berat. Saya nggak nyudutin basic mereka dari cabang olahraga apapun itu, tapi untuk mengubah menjadi Muay Thai, susah. Apalagi buat mendapatkan emas, impossible." demikian Frans.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement