Kamis 16 May 2013 15:43 WIB

Menpora Klaim Draf Kepres ISG Sudah Ada

Islamic Solidarity Games
Foto: www.loveindonesia.com
Islamic Solidarity Games

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, menyebut draf Keputusan Presiden (Kepres) baru terkait keputusan lokasi pelaksanaan pesta olahraga negara Islam atau "Islamic Solidarity Games" (ISG) sudah ada.

"Semuanya terus kami upayakan. Ini demi menyelamatkan negara. Yang jelas draf Kepres baru sudah ada," kata Menpora Roy Suryo di sela Penyerahan Dokumen Penetapan Kinerja dan Piagam Penetapan Kinerja Tahun 2013 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis.

Dengan adanya perkembangan ini, pihaknya berhadap permasalahan terkait pemindahan lokasi ISG 2013 dari Riau ke Jakarta bisa segera dituntaskan. Apalagi, waktu pelaksanaanya mulai mendekat.

Pihaknya menginstruksikan biro hukum untuk terus mengawal draf yang telah ada. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan komunikasi langsung dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kemarin seharusnya ada rapat kabinet, tapi tidak jadi,'' katanya. ''Sebenarnya saya akan melaporkan secara lisan dulu kepada presiden.''

Roy menegaskan upaya yang dilakukan saat ini adalah untuk menyelamatkan banyak kalangan. Karena jika tetap memaksakan diri menggelar ISG di Riau, maka hal tersebut akan memunculkan masalah baru.

Apalagi, kata dia, salah satu lokasi yang akan digunakan yaitu Stadion Utama masih bermasalah terkait pembayaran. Gubernur Riau, Rusli Zainal, selaku penanggung jawab daerah juga ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

"Kami tidak ingin ada orang lain lagi yang statusnya seperti gubernur. Makanya, kami berharap Kepres baru terkait lokasi pelaksanaan ISG dan lainnya segera turun," ujar Roy.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement