Jumat 12 Apr 2013 07:00 WIB

Karate Targetkan 10 Emas SEAKF Jelang Sea Games

Hendardji Soepandji
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Hendardji Soepandji

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) menargetkan 10 medali emas pada kompetisi South East Asia Karate Federation (SEAKF) di Filipina pada 19-21 April 2013.

"Dengan mengirim 25 atlet senior, kami harapkan dapat memboyong tujuh medali emas serta tiga medali emas dari tujuh atlet junior dan kadet," kata Ketua Umum PB Forki, Hendardji Soepandji, seperti dikutip Antara.

Hendatdji menilai ajang ini juga menjadi simulasi SEA Games karena jumlah nomor yang dipertandingkan sama yakni 17 nomor. Kompetisi ini bertujuan sebagai ajang mengukur kekuatan tim dan kekuatan lawan sebagai bagian dari persiapan menghadapi SEA Games 2013 Myanmar pada Desember mendatang.

Indonesia berhasil menjadi juara umum pada SEAKF 2012 Thailand dengan meraih sembilan medali emas, delapan medali perak, dan 12 medali perunggu.

"Pada SEA Games nanti, kami bertekad menjadi juara umum. Sekali tekad dicanangkan, maka harus bisa direbut," ujar Hendardji yang mewaspadai lawan dari Malaysia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement